Minggu, 09 Mei 2010

Bahaya dari penggunaan pampers?

Saya mempunyai anak yang berusia 3 bulan yang setiap hari saya pakaikan pampers secara silih berganti dan kadang-kadang dalam waktu yang lama (dari pagi sampai sore). setelah saya perhatikan tidak ada iritasi pada anak saya. yang ingin saya ketahui apakah ada bahaya lain dari penggunaan pampers selain iritasi kulit.

Anisa:
Sepanjang anak tidak mengalami alergi dan ruam pada pantatnya serta diganti segera bila sudah kelihatan penuh maka oke2 saja pakai pampers. Anak saya sekarang 4 tahun, dulu saya pakaikan popok penuh dari lahir sampai dengan usia 1.5 tahun (sampai dia dapat bilang kalau mau pipis atau pup). Alhamdulillah aman2 saja, bayi2 di negara2 maju lebih dari 90% menggunakan pampers/diapers

Yang agak berhati hati adalah ketika anak sedang diare, karena kita menjadi kurang waspada bila memakai pampers karena tidak tau sudah berapa kali pup nya. Anak tetangga saya sempat dilarikan ke rumah sakit karena dehidrasi sebab ketika bayi diare ibu tdk mengetahui sudah berapa kali si bayi pup krn pakai pampers,sampai2 anak dehidrasi.

Bahayanya justru mungkin pada kantong/ekonomi dan pada kesehatan lingkungan. pampers/diapers ini relatif mahal dan sulit diurai sehingga berpotensi menjadi limbah yang dapat merusak kesehatan lingkungan.


Law:
bahayanya sih nggak ya, cuma kulit bayi banyak yang alergi apalagi pemakaiannya terus2an,, gak bagus karena kulitnya gak bisa bernapas,, saya anjurkan mau tidur/ malam hari baru pakaiin pampers aja, kasian bayinya

Wie:
Biasanya iritasi kulit, jangan dipakai setiap saat.
Kalo mau bobo sama kalo mau jalan-jalan aja pakenya

Lessy kenshu atama ga warui:
Kalo sering memakai pampers dalam waktu lama....Pampers akan menjadi lembab sehingga bisa membuat si bayi masuk angin atau sakit perut.....

Sebaiknya pampers di pakaikan ke bayi cuma waktu tidur (itupun tengah malam harus di ganti minimal 1 X ...kita mungkin ngga sadar kalo bayi berak) dan saat bepergian jauh........

sheefa08:
bahaya lain : errm banyak wang digunakan jika di gunakan berlarutan hingga usia anak 2 tahun lamanya.... hehehe bercanda...jgn marah

tities hariyono:
bukan bahaya tapi mslh kebiasaan, ada dugaan tentang bahaya bahan pemutih(bleaching) pada bahan baku, diduga mengandung chlor (ingat peristiwa racun dioxin di eropa pada awal 2000an),chlor ini akan terpicu oleh temperatur air seni yang baru keluar (tubuh manusia 52oC), jangan menjadi kebiasaan, pakaikan temporary saja.OK semoga bermanfaat.

haniez:
kalau iritasinya ringan itu ngak masalah tapi kalau kelamaan dibiarin akan parah..sebaiknya jangan dibiasakan pake pempers terlalu lama,ya pakai seperlunya pada waktu tidur atau bepergian.Dan jg untuk melatih anak sejak dini jangan dibiasakan sering memakai pempers.
Bahaya lainnya..so pasti ngirit,harga pempers kan mahal....
:)

1 komentar:

Yusup Nurdiyanto mengatakan...

kreteria atau jenis pempes yang aman buat bay. yg gimana bu,,..

Poskan Komentar

Archive

Configure your calendar archive widget - Edit archive widget - Flat List - Newest first - Choose any Month/Year Format
 

Designed by: Compartidísimo
Some images by: Scrappingmar